Rabu, 09 Desember 2015

Resep Membuat Susu Sari Kedelai Nikmat Murah dan Bergizi

Dicobaresep.blogspot.com, Resep Membuat Susu Sari Kedelai Nikmat Murah dan Bergizi - Susu Kedelai sangat mudah proses pembuatannya. Susu kedelai merupakan solusi untuk memenuhi gizi harian kita. Terutama untuk mereka yang vegetarian. Susu kedelai memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan protein nabatinya cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian kita. Biasanya kacang kedelai diolah menjadi tempe maupun menjadi bubur kacang. Namun olahan susu kacang kedelai menjadi olahan yang belakangan ini menjadi paling digemari. Minuman susu sari kedelai ini bisa kita nikmati dalam keadaan hangat ataupun dingin. Sama-sama nikmat dan tak mengurangi kandungan gizinya.

Resep Cara Membuat Susu Sari Kedelai
Resep Cara Membuat Susu Sari Kedelai
Jika kamu ingin membuat susu sari kedelai sendiri dirumah tidak perlu khawatir jika tidak tahu cara membuatnya. Kami sajikan resep susu sari kedelai khusus untuk Anda. Berikut ini bahan membuat susu kedelai dan cara pembuatan selengkapnya :

Resep lainnya :
Resep Membuat Asinan Buah Segar dan Nikmat
Resep Membuat Nasi Goreng Spesial ala Restaurant
Resep Membuat Bakso Ayam Kenyal dan Lezat
Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Mengembang dan Empuk

Bahan susu kedelai:
200 gr kacang kedelai
125 gr gula pasir
1/2 sendok teh garam
1 liter air
2 lembar daun pandan
1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Susu Sari Kedelai :

Bersihkan dan cuci kacang kedelai terlebih dahulu. Setelah itu, kacang direbus selama lima belas menit saja.
Untuk membuat kacang kedelai lunak dan mudah dikupas kulinya, maka selama kurang lebih 10 sampai dengan 12 jam kedelai harus direndam di dalam air terlebih dahulu sebelum diolah.
Setelah 10 atau 12 jam, angkat dan saring kedelai. Cuci kembali kacang sambil agak diremas-remas agar kulit kedelai mengelupas.
Blender kacang kedelai dengan air secukupnya sampai halus. Masukkan air panas kemudian dengan menggunakan saringan, saring kedelai. Pastikan ampas kedelai terpisah.
Cara membuat susu kedelai sendiri sebenarnya sudah selesai, namun untuk membuat susu benar-benar bersih dari bakteri, maka Anda perlu merebus susu tersebut sekali lagi. Selain itu cara ini juga efektif menghilangkan bau kacang itu sendiri.
Rebus kacang kedelai hingga mendidih, kecilkan api dan aduk-aduk agar sari kedelai tidak mengendap. Lakukan hal tersebut paling tidak 15 menit, cara ini juga akan membuat susu lebih awet.
Masukkan garam dan gula sesuai selera sebagai penambah ras, tidak ketinggalan vanilinya agar aroma lebih harum. Sajikan susu kedelai

Selamat mencoba resep membuat susu sari kedelai nikmat murah dan bergizi. Jangan lupa coba juga resep lainnya dabawah ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Susu Sari Kedelai Nikmat Murah dan Bergizi