Selasa, 10 November 2015

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut dan Empuk

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut dan Empuk - Bolu kukus pelangi atau kadang juga dikenal dengan nama rainbow cake merupakan salah satu bolu kukus yang sering kita jumpai. Banyak ibu rumah tangga yang suka untuk membuat bolu kukus ini karena warnanya yang beragam membuat anak kecil lebih suka. Karena terdiri dari berbagai warna, maka tak heran kemudian bolu kukus ini dinamai dengan bolu kukus pelangi. Kue bolu yang satu ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Sehingga tidak menyebabkan tersedak saat dimakan.

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut dan Empuk

Baca resep lainnya :
Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar
Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar dan Empuk
Resep Membuat Kolak Biji Salak Kenyal dan Nikmat

Apalagi jika menikmati bolu kukus pelangi ini ditemani segelas teh manis serta kumpul bersama keluarga tercinta. Rasa bolu kukus yang manis, tambah manis dengan kehangatan keluarga. Untuk mendapatkan bolu kukus ini sangat mudah. Ditoko kue tentunya sangat banyak. Buat kami sekeluarga, resep kue bolu kukus pelangi santan lah yang menjadi kesukaan kami. Walaupun sebenarnya kita juga bisa membuat resep bolu pelangi tanpa santan, tetapi menurut saya pribadi sih kurang enak dan kurang gurih. Mau resep kue kukus dengan santan, bolu kukus mekar, bolu gulung atau resep lainnya tetap nikmat untuk disantap. Kali ini saya akan mengajak teman teman untuk membuat kue bolu kukus pelangi atau ada juga yang menyebutnya rainbow cake yang warnanya sangat cantik dan teksturnya yang lembut begitu kita gigit.

Tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk membuat bolu kukus pelangi ini sendiri. Kita bisa berkreasi dengan menggabungkan warna yang berbeda-beda sesuai selera kita. Cara pembuatan serta bahan yang digunakan untuk membuat bolu kukus pelangi yang lembut tidak jauh beda dengan resep bolu kukus lainnya. Bahkan untuk kamu yang masih pemula, resep bolu kukus pelangi ini mudah sekali untuk kamu ikuti. Lalu bagaimana cara membuatnya ? Baca selengkapnya dibawah ini :

Bahan bolu kukus pelangi :
4 butir telur ayam
150 gr gula pasir
125 gr tepung terigu
50 ml santan kental
1/2 sendok teh garam halus
1/2 sendok teh baking powder
1 sendok makan cake emulsifier ( SP/TBM )
pewarna makanan secukupnya ( sesuai selera anda )

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Lembut

Campurkan gula pasir, telur dan cake emulsifier lalu kocok dengan mixer sampai mengembang dan pucat
Masukkan tepung terigu, baking powder dan garam sedikit demi sedikit sambil diayak, aduk hingga merata
Tuang santan kental kedalam adonan sambil diaduk rata
Adonan dibagi menjadi beberapa bagian lalu masing-masing diberi beberapa tetes pewarna, aduk rata Masukkan adonan yang sudah diwarnai satu persatu kedalam loyang yang sudah dioles dengan minyak
Kukus adonan dalam langseng panas sampai benar-benar matang lebih kurang 25 menit

Sekian resep membuat bolu kukus pelangi yang lembut dan empuk. Coba juga resep lainnya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut dan Empuk