Selasa, 08 Desember 2015

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial ala Restaurant

Dicobaresep.blogspot.com, Resep membuat nasi goreng ala restaurant - Kapan terakhir kali kamu makan nasi goreng ?. Kali ini dicobaresep akan berbagi resep nasi goreng ala restoran. Bagi kamu yang suka  dengan nasi goreng, kamu wajib hukumnya mencoba nasi goreng yang satu ini. Kapan lagi bisa menikmati nasi goreng ala restaurant dengan kreasi sendiri.

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial ala Restaurant
Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara nasi goreng rumah biasanya dengan nasi goreng restaurant. Namun ada beberapa bumbu yang memang hanya digunakan oleh koki yang membuat nasi goreng restoran sehingga rasanya lebih nikmat. Coba kamu bandingkan nasi goreng sedap buatan kamu sendiri, dengan nasi goreng spesial dipinggir jalan serta nasi goreng nikmat ala restoran. Pasti semuanya berbeda rasanya ?. Buat kamu yang ingin mencoba membuat nasi goreng sedap ini, berikut cara membuat nasi goreng ala restaurant selengkapnya :

Coba resep lainnya :
Resep Membuat Bakso Ayam Kenyal dan Lezat
Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Mengembang dan Empuk
Resep Membuat Bolu Kukus Pandan Lembut dan Enak
Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut dan Empuk

Bahan untuk membuat nasi goreng ala restoran yaitu :
- dua piring nasi putih
- tiga siung bawang merah
- dua siung bawan putih
- dua buah cabe rawiyt yang sudah di potong serong
- satu batang daun bawang
- Saus tomat secukupnya
- satu butir telur
- dua sendok makan minyak goreng
- Garam secukupnya
- Merica sesuai selera atau secukupnya
- Ayam,bakso,udang

Cara memasak nasi goreng ala restaurant

1. Minyak goreng di tuangkan ke dalam wajan,kemudian panaskan wajan dengan api yang sedang
2. Masukkan telur,kemudian garuk-garuk sampai matang
3. Masukkan bawang merah,cabai,dan juga bawang putih yang sudah di haluskan sampai matang dan beraroma
4. Masukkan ayam ,udang,ikan yang sudah di campur,kemudian di aduk sampai rata dan matang
5. Masukkan minyak wijen secukupnya,hingga bertambah aroma gurih
6. Masukkan nasi putih,dan  aduk sampai merata dengan semua bahan, kemudian tambah saus tomat,merica,dan garam secukupnya
7. Angkat nasi goreng yang siap untuk di hidangkan
8. Percantiklah nasi goreng dengan menambahkan acar,irisan tomat,dan irisan cabe merah sesuai selera
9. Tips memasak nasi goreng yang lebih enak

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi goreng. Maksud dari nasi kering adalah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi goreng. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi goreng dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi goreng dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada saat detik anda ingin mengakhiri memasak nasi goreng. Jika semua bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat sampai hampir gosong. Dengan tanda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium. Hal tersebut bertujuan agar nasi goreng restoran rasanya lebih enak  dan membuat ketagihan, aroma dari nasi goreng tersebut sangat berbeda dengan nasi goreng lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini  sulit di lakukan bagi anda,yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi goreng dengan teknik tersebut. Sebab, jika sedikit saja terlambat, maka nasi goreng akan over cook dan tidak enak untuk di makan. Selamat mencoba resep nasi goreng ala restaurant ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Nasi Goreng Spesial ala Restaurant