Senin, 19 Oktober 2015

Resep Mudah Buat Jus Sehat Dari Buah Nanas dan Jalapeno


jus nanas dan jalapeno

Dicobaresep, Resep Mudah Buat Jus Sehat Dari Buah Nanas dan Jalapeno Buah jalapeno belum terlalu dikenal banyak orang. Akan tetapi, campuran buah nanas dan buah jalapeno yang dibuat jus akan membuat tubuh kita segar dan kita akan ketagihan untuk membuatnya lagi. Jus sehat nanas jalapeno mengandung 113 kalori yang baik untuk tubuh. Selain itu, jus sehat jalapeno nanas ini juga mengandung protein, karbohidrat, serat, gula, dan lemak. Gizinya sangat lengkap dan tanpa gula pun rasanya sudah manis. Campuran nanas dan jalapeno juga menghasilkan sodium alami, yang mana bisa dijadikan sebagai pengganti gula. Resep jus sehat dari Buah Nanas dan Jalapeno ini bisa dicoba sebagai referensi jus di daftar minuman favorit anda karena rasanya yang enak dan bisa diminum oleh segala usia.

Baca juga resep lainnya :
Resep Sweet And Spicy Tongdak Korea (Chicken Wings)
Resep Corn Bread Lezat dengan Topping Nikmat
Resep Sup Mie Sayuran Sehat Kenyang Gak Bikin Gemuk

Bahan – bahan jus nanas dan jalapeno :
1. ½ bagian buah nanas. Potong menjadi 2 bagian.
2. 5 – 7 lembar daun kemangi segar
3. 5 lembar daun mint segar
4. 1 sendok buah jalapeno yang bagus. Cincang halus dan pisahkan dengan biji – bijinya.
5. 1 sendok makan madu

Cara membuat Jus Sehat Buah Nanas dan Jalapeno

1. Campur nanas, daun mint, daun kemangi, buah jalapeno, dan madu di dalam satu wadah. Blender semuanya dengan menambahkan air secukupnya, kira – kira 1 – 2 gelas.
2. Pastikan semua bahan tercampur halus.
3. Saring jus agar hasilnya halus dan lembut.
4. Tambahkan bongkahan – bongkahan es batu. Es batu juga dapat diikutsertakan ketika diblender, sehingga hasilnya lebih creamy.
5. Hiasi gelas dengan potongan nanas dan daun mint. Taburi parutan keju atau beri topping susu.

Mudah bukan? Resep ini cocok diminum saat suasana sedang panas terik dan anda menginginkan sesuatu yang segar. Anda dapat memblender es batunya secara langsung sehingga rasa jus jalapeno nanas ini akan sangat lembut dan creamy. Jika ingin lebih manis, anda bisa menambahkan gula pasir ke dalamya dan sedikit susu putih atau coklat. Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Mudah Buat Jus Sehat Dari Buah Nanas dan Jalapeno