Jumat, 02 Oktober 2015

Resep Pastel Goreng Renyah dan Cara Membuat

Dicobaresep, Resep Pastel Goreng Renyah dan Cara Membuat Pastel goreng renyah memang enak buat camilan karena rasanya tidak eneg dan manis. Pastel goreng biasanya berisi abon. Selain itu, pastel goreng renyah dapat ditemukan di toko – toko snack dan dijual per ons. Namun kita bisa mencoba membuatnya sendiri dan caranya pun dangat mudah. Bahan – bahannya pun dapat dengan gampang ditemukan di warung – warung terdekat. Berikut di bawah ini adalah bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat pastel goreng enak dan cara membuat pastel goreng renyah. Mari disimak.

resep pastel goreng

Terkait resep makanan lainnya :
Resep Membuat Dendeng Balado Khas Masakan Padang
Resep Martabak Isi Bakso Praktis Buat Sendiri Dirumah
Resep Bolu Gulung Kukus Sederhana dan Cara Membuat Lengkap

Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat pastel goreng:
1. Tepung terigu ¼ kg
2. Telur 2 butir
3. Mentega 1 sendok makan
4. Gula secukupnya / sesuai selera
5. Air es secukupnya

Cara Membuat Resep Pastel Goreng Renyah

1. Telur, dan mentega dikocok hingga rata dan tidak ada bonggolan – bonggolannya lagi. Jika sulit tercampur, anda bisa mencairkan menteganya terlebih dahulu.
2. Campur tepung terigu, gula, dengan air es lalu aduk rata hingga kalis. Cara menuangkan air esnya, dituang sedikit – demi sedikit hingga kalis. Jangan sampai lengket agar mudah dibentuk.
3. Jika sudah, pipihkan dan bentuk persegi. Jangan terlalu tipis namun jangan terlalu tebal. Untuk ukurannya, bisa sesuai selera. Ukuran yang lazim kira – kira 5 cm x 5 cm.
4. Isi dengan abon, lalu bentuk seperti pastel. Kunci tepi – tepinya dengan ditekuk berpilin.
5. Goreng pastel sampai garing di dalam minyak penuh.

Mudah bukan resep camilan pastel goreng? Bagaimana pastel goreng ini bisa renyah? Hal itu terletak di penggunaan airnya. Gunakan air es agar renyah. Air dingin saja tidak cukup, haruslah air es. Dinginkan air terebih dahulu di dalam freezer (agar cepat dingin) hingga dingin, sedingin es. Jangan gunakan air hasil es yang mencair karena rasanya sudah masam, dan bisa jadi ada kandungan bakterinya. Apabila airnya sudah dingin hingga sedingin es, maka air siap digunakan.

Selain abon, kita juga bisa mengisi isiannya dengan selai sesuai selera. Yang paling enak adalah selai nanas karena rasanya yang kecut – kecut tetapi manis. Selamat mencoba resep membuat pastel goreng enak

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pastel Goreng Renyah dan Cara Membuat