Minggu, 01 November 2015

Resep Membuat Kue Putri Ayu Lembut dengan Taburan Kelapa Susu Gula Merah

Resep membuat kue putri ayu -  Kue putri ayu merupakan salah satu kuliner tradisional indonesia. Kue basah yang bertesktur lembut ini memiliki cita rasa manis serta beraroma pandan. Dari segi rasa kue putri ayu atau kadang juga disebut dengan putu ayu ini memiliki cita rasa manis. Namun karena adanya parutan kelapa sebagai toping diatasnya membuat kue tradisional ini juga memiliki rasa gurih. 


resep membuat kue putri ayu


Sedangkan dari segi penampilan, kue putri ayu ini benar-benar sesuai dengan namanya ayu yang berarti cantik. Warna hijau cerah disandingkan dengan warna putih dari parutan kelapa membuat siapa saja yang melihatnya jadi tergoda untuk mencicipi nikmat rasanya. Biasanya kue putu ayu ini sering kita temui di pasar-pasar tradisional terutama pasar pagi. Harganya juga tergolong murah untuk perbuahnya. 

Namun jika Anda ingin mencoba menikmati kue ini dengan cara lain yang lebih memuaskan, Anda bisa mencoba membuat sendiri kue putri ayu ini. Tentu lebih puas jika dapat menikmatu kuliner buatan tangan sendiri. Lalu apakah Anda tahu cara membuat kue putri ayu ini? Tidak usah khawatir, kami akan membagikan ulasan lengkap resep kue putri ayu ini dengan Anda. Simak selengkapnya resep membuat kue basah putri ayu dibawah ini :

Bahan membuat kue putri ayu :
- 75 gram gula pasir
- 2 butir telur
- 125 gram tepung terigu
- 1 sendok teh garam dan pasta pandan merek apa aja
- 100 ml santan jangan lupa dididihkan
- 1 sdt SP
- Kelapa parut dan garam secukupnya untuk topping

Cara Membuat Kue Putri Ayu

Campurkan gula pasir, garam, telur, dan SP. Bisa secara manual atau menggunakan mixer
Kemudian masukkan tepung terigu, santan, serta pasta pandan kedalam adonan pada nomer 1. Tetap lanjutkan pencampuran bahan, lakukan secara perlahan.
Persiapkan cetakan, kemudian tuangkan adonan lebih kurang 3/4 dari cetakan.
Selanjutnya taburi dengan topping kelapa parut yang telah dicampurkan garam secukupnya.
Kukus selama 15 menit kemudian keluarkan dari cetakan.

Lengkapi sajian kue putri ayu Anda dengan hidangan secangkir teh manis agar terasa lebih manis. Jika Anda suka, kamu bisa menambahkan susu kental manis atau gula merah yang telah dicairkan setelah kue ini diangkat dari cetakan. Apalagi jika dinikimati saat kumpul bersama keluarga. Jangan lupa coba juga resep kue lainnya hanya di dicobaresep. Selamat mencoba resep membuat kue putri ayu. Happy cooking

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Putri Ayu Lembut dengan Taburan Kelapa Susu Gula Merah