Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Membuat Kue Kastengel Keju Nikmat

Resep kue kastengel keju spesial - kali ini kami akan berbagi tips membuat kue kering. Namanya kastangel. APalagi saat hari raya lebaran. Kue kastangel ini hampir kita jumpai disetiap rumah. Kue kastengel sendiri terbuat dari paduan tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju, sehingga rasanya akan gurih-gurih asin. Resep kue kastengel cukup mudah untuk dibuat, sehingga kita bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk mengisi waktu luang. 


resep membuat kue kastangel


Nikmat sekali menikmati kue kastangel keju ini ditemani dengan segelas teh hangat saat kumpul dengan keluarga. Tekstur renyah dengan rasanya yang manis dengan sedikit sentuhan gurih dari keju membuat tak ingin berhenti untuk menikmati kue kering yang satu ini. Untuk membuat kastangel ini sangat mudah. Tidak sesulit yang anda bayangkan kok. jadi gak cuma tahu cara makannya, tapi tahu juga cara membuatnya. Berikut ini resep kue kastangel yang kami sajikan khusus untuk Anda :

Bahan membuat kue kastangel:

450 gram tepung terigu, rendah protein
200 gram margarin
200 gram keju parut
50 gram tepung maizena
3 butir telur, ambil kuningnya saja

Bahan olesan :
75 gram cheddar keju, diparut
1 butir telur, ambil kuningnya, dikocok
1 sendok makan madu

Cara Membuat Kue Kastangel

1. Campurkan kuning telur dengan margarin. Anda bisa mengocok manual atau menggunakan mixer
2. tambahkan tepung terigu, serta kerju parut dan maizena. Lanjutkan pengocokan.
3. Cetak adonan dengan membentuk persegi panjang (umunya bentuk kue kastangel adalah persegi panjang, namun karena kita membuat sendiri, terserah kita mau dicetak sesuai keinginan)
4. Panggan dalam oven dengan suhu 180 derajad celcius selamat lebih kurang 20 menit untuk mendapatkan warna kuning keemasan.
5. Kemudian keluarkan kue, olesi dengan bahan olesan kemudian panggang lagi. lebih kurang 15 menit.
6. Kue kastangel sudah jadi. yang perlu diperhatikan adalah saat proses pemanggangan, jangan terlalu lama agar tidak gosong.

Mudah bukan ternyata resep membuat kue kastangel ini?. Tidak perlu bahan yang banyak serta tidak terlalu rumit untuk membuatnya. Jangan lupa coba juga resep kue dan masakan lainnya dicobaresep.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kastengel Keju Nikmat