Senin, 26 Oktober 2015

Resep Puding Mangga Yogurt Nikmat dan Mudah Bikinnya

Resep Puding Mangga Yogurt - Pudding mangga? Tentunya biasa saja. Namun bagaimana dengan pudding mangga yogurt? Selain enak, juga menyehatkan. Pudding mangga lezat yang ini juga alami karena semua bahan dibuat sendiri. Jika anda membeli pudding mangga, untuk 1 cup, bisa dibandrol 3000 hingga 5000 rupiah. Namun jika anda membuat sendiri menggunakan resep ini, anda dapat membuat sebanyak mungkin, seenak mungkin, dan sepuas mungkin. Tertarik? Berikut komposisi Puding Mangga Yogurt

Puding Mangga Yogurt


Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding mangga yoghurt:
1. 900 ml air
2. 1 bungkus agar – agar warna putih
3. 1 bungkus jelly bubuk rasa mangga
4. 120 gram gula pasir
5. 200 gram yogurt tawar atau plain yogurt.
6. 500 gram mangga gedong gincu atau 2 buah. Mangga gedong gincu rasanya kecut, sehingga akan menciptakan sensasi segar – segar kecut manis pada pudding. Namun jika anda tidak suka, anda bisa memakai mangga yang lain yang lebih manis, seperti harumanis atau mangga kweni.
7. 100 gram susu kental manis warna putih

Cara membuat puding mangga yogurt

1. Blender yogurt bersama dengan daging mangga hingga halus lalu sisihkan di dalam wadah terpisah.
2. Campur air, agar – agar bubuk, jelly bubuk, dan gula. Masak hingga hampir mendidih, sampai di atas airnya terdapat asap – asap putih.
3. Tambahkan campuran mangga yang sudah diblender ke dalam rebusan jelly dan agar – agar, lalu aduk hingga tercampur dan panas mendekati mendidih.
4. Matikan api lalu tambahkan susu kental manis dan aduk rata hingga tercampur semuanya.
5. Siapkan cetkan yang bersih dengan bentuk sesuai selera.
6. Diamkan hingga mengeras. Ketika sudah hampir mengeras, masukkan ke lemari es atau freezer.
7. Sajikan.

Mudah bukan? Puding Mangga Yogurt enak sangat cocok untuk anda yang bekerja di luar ruangan, sehingga ketika anda rehat, anda bisa menikmati pudding mangga dingin yang manis dan segar. Sertakan keluarga dan sahabat untuk ikut mencicipi hasil karya anda. Selamat mencoba resep puding ini. jangan lupa coba juga resep puding kue dan roti lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Puding Mangga Yogurt Nikmat dan Mudah Bikinnya